Mobkom-Image-Honda-Tambahkan-Mesin-Diesel-untuk-CR–V

Honda Tambahkan Mesin Diesel untuk CR–V

Berita Terkini
Mobkom-Image-Honda-Tambahkan-Mesin-Diesel-untuk-CR–V
Foto: Ilustrasi/ Dedi Sofyan

Honda CR-V akan segera ditawarkan dengan pilihan mesin diesel. Seperti dirilis BehindTheWheel, varian ini akan ditenagai mesin diesel turbo 2.2 liter terbaru, yang mampu memberikan tenaga sebesar 110kW dan torsi 350 Nm saat digunakan.

Varian ini rencananya akan tersedia pada bulan Januari. Model CR-V dengan mesin diesal ini hanya akan tersedia dalam konfigurasi 4×4 drivetrain, namun akan dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis lima kecepatan.

Direktur Honda Australia, Stephen Collins mengatakan pilihan mesin diesel ini cukup masuk akal.
“Kita tahu berapa banyak pelanggan kami sangat menantikan line-up mesin diesel ini. Mereka juga sudah mengetahui Honda akan memperbanyak  fitur keselamatan yang aktif untuk pelanggannya,” katanya.

Ia menambahkan, varian itu adalah model generasi keempat mereka yang sangat kuat, pemain yang konsisten sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 2012. Mereka juga  berharap dapat melihat dorongan dalam penjualan dengan opsi mesin diesel. “Tahun ini, kami sudah menjual lebih dari 10 ribu unit dari varian Camry dan CR-V. Masalah harga belum dapat kami pastikan dan konfirmasikan,” ujar Stephen. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan