Mobkom-Image-Mercedes-Benz-Wujudkan-Varian-Virtual-Gran-Turismo

Mercedes-Benz Wujudkan Varian Virtual Gran Turismo

Berita Terkini Bisnis Mobil Teknologi
Mobkom-Image-Mercedes-Benz-Wujudkan-Varian-Virtual-Gran-Turismo
Foto: Leftlane News

Lewat debutnya di LA Auto Show, Mercedes-Benz membuat kejutan lagi. Mereka menghadirkan varian legendaris yang amat populer di dunia maya,Gran Turismo 6. Mercedes-Benz menggoda publik dengan menampilkan gambar varian yang mereka sebut sebagai AMG Visi Gran Turismo, pada media sosial Facebook dan Instagram.

Mobil ini menunjukkan bagian belakang yang sangat dramatis. Banyak analis yang mengatakan varian tersebut memiliki bentuk menakjubkan, mengingatkan akan sosok Gullwing 300SL 1952. Sebuah kisi-kisi yang menonjol dengan logo bintang tiga, mendominasi tampak depan varian ini. Jajaran lampu LED memberikan aura berbeda pada saat pertama kali dilihat.

Proyek ini merupakan kolaborasi antara produsen mobil dan pencipta video game simulasi balap yang sangat populer, Gran Turismo 6. Bertepatan momen ulang tahun ke-15 dari seri video game ini, sang pencipta permainan, Kazunori Yamauchi, mengeluarkan panggilan kepada perusahaan mobil untuk merancang visi mereka tentang konsep mobil sport masa depan.

Menurut Mercedes-Benz, layaknya varian itu didukung oleh mesin V8 berkapasitas 5.5 liter, yang mampu menggelontorkan daya 577 tenaga kuda. Lalu, darimana angka ini berasal? Bukankan Gran Turismo 6 hanyalah mobil virtual? Rupanya model skala 1:1 mobil ini akan benar-benar diproduksi untuk merayakan pembukaan divisi riset dan pengembangan Mercedes-Benz yang baru, pada 19 November, yang berlokasi di Sunnyvale, California, tepat di jantung wilayah Silicon Valley. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 30

Tinggalkan Balasan