Mobkom-Image-Mengintip-Ketangguhan-Porsche-Panamera-Turbo-S

Mengintip Ketangguhan Porsche Panamera Turbo S

Berita Terkini
Mobkom-Image-Mengintip-Ketangguhan-Porsche-Panamera-Turbo-S
Foto: Freemagz

Setelah melalui penantian panjang, akhirnya Porsche membuka spesifikasi jawara jajaran Panamera, yaitu seri Turbo S. Panamera seri Turbo S adalah seri terakhir dari Panamera 2014. Sama seperti namanya, sedan sport ini dijejali dengan berbagai macam fitur balap yang akan memuaskan penggunanya.

Dimulai dari dapurpacunya, mesin 2014 ini secara eksklusif memasukkan turbo dan piston yang lebih besar, yang terbuat dari alumunium alloy terbaru. Hasil yang didapat adalah peningkatan tenaga dari 550 menjadi 570 dayakuda. Torsi yang dihasilkan oleh Turbo S sebesar 553 lb-ft di mode normal. Jika dioverboost, torsinya bisa mencapai 590 lb-ft. Dengan tenaga sebesar itu, Porsche yakin sedan ini dapat melaju cepat dan menembus angka 192 mph.

Sebagai penerus nama besar Panamera S, ada fitur-fitur wajib yang harus dimasukan ke dalam sedan ini, seperti insang khas Panamera yang ada pada grill depan. Porsche Dynamic Chassis Control, Porsche Torque Vectoring Plus, dan Porsche Ceramic Composite Brakesa adalah peralatan standar dari Porsche yang tidak boleh terlewat. Untuk sisi interior, Panamera S juga mendapat jok depan kulit dua warna yang bisa disesuaikan secara mudah.

Bagi yang kurang suka mengemudi, Panamera Turbo S 2014 menyediakan model eksekutif yang menyediakan fitur-fitur menyenangkan di belakang. Legroom jok belakang yang dipanjangkan 4.7 inci akan memanjakan sang pengguna. Itu semua berkat sumbu roda yang dipanjangkan 5.9 inci. Tidak hanya itu, model eksekutif juga memberikan banyak kelebihan, seperti jok yang berventilasi dan tirai elektronik yang dapat tergulung otomatis.

Porsche Panamera Turbo S 2014 akan memulai debut globalnya di Tokyo Motor Show. Sedangkan untuk bandrolnya sendiri di Amerika Serikat sebesar 180,300 dolar AS, dan untuk model eksekutif akan berkisar di angka 200,500 dolar AS. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 27

Tinggalkan Balasan