Mobkom-Image-Maximus,-Dodge-Charger-Garang-2.000dk

Maximus, Dodge Charger Garang 2.000dk

Mobkom-Image-Maximus,-Dodge-Charger-Garang-2.000dk
Foto: Leftline News

Ajang SEMA 2013 tidak henti-hentinya memberikan kejutan. Jika kemarin ada minivan Odyssey yang mempunyai kekuatan 1.000 dk, kali ini hadir Dodge Charger berkekuatan 2.000 dk yang diberi nama Maximus.

Sesuai dengan namanya, Maximus adalah Dodge Charger 1968 yang diberi sentuhan ajaib oleh Nelson Super Cars menjadi sebuah monster yang benar-benar maksimal.

Sentuhan yang diberikan telah menyulap mesin Chrysler Hemi 9.4 liter twin turbo dan twin interooler menjadi sangat garang. Dari yang semula mampu menggelontorkan kekuatan 600 dk yang biasa digunakan untuk keperluan harian, diubah maksimal menjadi 2.000 dk. Ini semua berkat sebuah computer map dan juga sistem EFI dual fuel yang telah diubah secara otomatis menjadi berbahan bakar balap oktan 116.

Banyak dari komponen kunci itu merupakan desain orisinil dan CNC-nya dibuat dari blok alumunium solid termasuk tangki bahan bakar, turbo, dan cover katub. sistem saluran udara juga dibuat custom sehingga seakan-akan mereka dibuat masuk ke dalam manipol. Begitu juga dengan turbonya yang dibuat built-in rumahan, yang juga desain original dari Nelson.

Eksterior mobil ini terbilang unik, karena memamerkan kemampuan metalcrafting dari Neslon, yang mana semuanya dibalut oleh besi sepuhan. Walau kelihatan seperti Charger biasa tetapi keseluruhan dari mobil telah dipertebal enam inci. Ini berarti lantai, bumper, fender, dan panel semuanya telah dipertebal. Untuk penggarapan bodinya sendiri saja telah memakan waktu 1.500 jam. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan