Mobkom-Image-Lincoln-Hadir-Kembali-dengan-Crossover-MKC

Lincoln Hadir Kembali dengan Crossover MKC

Berita Terkini
Mobkom-Image-Lincoln-Hadir-Kembali-dengan-Crossover-MKC
Foto: Joe Nuxoll

Lincoln kembali hadir meramaikan pasar otomotif Amerika dengan mengeluarkan crossover kompak MKC 2015 sebelum memulai debutnya kembali di LA Motor Show. Dibangun pada platform global C1 yang juga menjadi dasar Ford Escape dan Focus, MKC adalah kendaraan yang diharapkan Ford akan mengembalikan kejayaan merek Lincoln.

Gaya eksteriornya sangat mencerminkan keluarga Lincoln, dimana ada gril khas seperti sayap yang terpisah dengan garis lampu belakang solid yang memanjang di ekor mobil. Sebuah pilihan fitur “vista roof” pun diberikan untuk aplikasi dari sebuah atap kaca yang panoramik.

Interior mobil didominasi sebuah layar sentuh berukuran 8 inci beserta paket hiburan lengkap yang menggunakan sistem SYNC dari Ford dan peranti lunak Lincoln MyTouch. Sistem Mod Con pun terinstalasi meliputi bantuan parkir pararel aktif dari Ford, peringatan blind spot, sistem penjaga jalur, sensor peringatan pengemudi, dan peringatan akan adanya tabrakan. Tujuh kantong udara standar pun terpasang, meliputi kantung udara lutut seperti yang lazim ada di kelasnya.

Tenaga didapat dari dua pilihan keluarga EcoBoost yang Ford tawarkan. Standar yang diusung adalah  mesin 2.0 liter yang menghasilkan 240dk pada 5.500 rpm, sedangkan opsi lainnya adalah motor 2.3 liter yang menghasilkan 275 rpm pada 5.500 rpm. Belum ada pilihan transmisi yang dirilis, tetapi diharapkan akan sama seperti Escape yang mengusung transmisi otomatis enam kecepatan. Versi standar dari MKC akan menggunakan penggerak roda depan dan akan diberikan opsi AWD.

Lincoln mengharapkan MKC ini akan dapat merangkul pasar yang lebih muda dan memperluas pejualan mereka sampai ke pasar yang diidam-idamkan yang terletak di pesisir timur dan barat . MKC diharapkan akan ada di showroom-showroom pada musim panas 2014 mendatang. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan