Mobkom-Image-Lamborghini-Akhirnya-Usaikan-Seri-Gallardo

Gallardo, Kisah Sukses yang Diakhiri Lamborghini

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Lamborghini-Akhirnya-Usaikan-Seri-Gallardo
Foto: Lamborghini

Lamborghini secara resmi mengumumkan penghentian produksi Gallardo di Sant’Agata, Bologna. Dengan ini berarti model tersukses dari Lamborghini tersebut akan berakhir.

Pertama kali memulai debut pada Geneva Motor Show 2003, Gallardo mencatatkan diri sebagai model Lamborghini yang paling sukses yang pernah dibuat. Secara perhitungan, ada 30 ribu kendaraan yang dibuat Lamborghini  sejak didirikan tahun 1963. Setengah diantaranya hampir diisi oleh  model Gallardo. Tercatat ada sebanyak 14.022 unit dari Gallardo yang diproduksi dalam rentang waktu produksinya selama 10 tahun.

Walau hanya ditawarkan dalam dua varian, versi coupe di tahun 2003 dan Gallardo Spyder di tahun 2005, Lamborghini telah memproduksi sebanyak 32 varian ini. Itu termasuk beberapa edisi eksklusif seperti Gallardo LP 570-4 Superleggera dan LP 550-2 Valentino Balboni Limited Edition. Untuk versi Spyder-nya sendiri mengalami pembaharuan di tahun 2008.

Gallardo edisi terakhir yang akan diturunkan adalah LP 570-4 Spyder Performante, yang telah dibuat di Ross Mars. Menindaklanjuti penghentian ini, Lamborghini sudah mempersiapkan penggantinya yang bernama Cabrera dan akan siap rilis dalam beberapa waktu mendatang. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 18

Tinggalkan Balasan