Mobkom-Image-Konsep-Transportasi-Hyperloop-Akan-Terwujud

Konsep Transportasi Hyperloop Akan Terwujud

Berita Terkini Transportasi
Mobkom-Image-Konsep-Transportasi-Hyperloop-Akan-Terwujud
Foto: Leftlane News

Hyperloop, sistem transportasi radikal yang dikembangkan oleh pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk , mungkin benar-benar akan terwujud, berkat sebuah perusahaan start-up baru.

Musk meluncurkan gagasan Hyperloop awal tahun ini, namun mengatakan ia terlalu sibuk menjalankan dan mencurahkan perhatiannya pada proyek Tesla dan SpaceX. Namun, baru didirikan Hyperloop Transportation Technologies Inc melangkah cepat dan berencana untuk menjalankan konsep transportasi tersebut.

“Kelayakan ini patut dilakukan. Apa yang kita kerjakan sekarang bergerak menuju desain konseptual,” papar Patricia Galloway, salah satu anggota pendiri Hyperloop Transportation Technologies Inc.

Berdasarkan cetak biru asli milik Musk, Galloway  akan bekerja pada sistem Hyperloop, akan meluncurkan penumpang yang duduk di sebuah bantalan pada kecepatan 800mph melalui tabung besar. Bantalan akan mengapung di atas udara dan akan mendorong sistem elektromagnet.

Meskipun tugas tersebut relatif menakutkan, Galloway pasti memiliki kemampuan untuk mengubah Hyperloop menjadi kenyataan. Galloway adalah wanita pertama yang menjabat Presiden American Society of Civil Engineers dan telah bekerja pada inisiatif rekayasa besar, seperti perluasan Proyek Crossrail Terusan Panama London. Galloway juga telah meminta layanan dari Marco Villa, yang membantu Musk merancang SpaceX .

Perusahaan ini masih berusaha untuk mengumpulkan uang untuk proyek tersebut, tetapi mereka mengatakan telah memiliki beberapa investor besar yang tertarik. Rencana baru untuk sistem Hyperloop diharapkan akan dibuat pada bulan Maret, dengan prototipe-nya mampu beroperasi pada akhir 2014. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 39

Tinggalkan Balasan