Mobkom-Image-Jaguar-Goda-Publik-dengan-F-Type-Coupe-2015

Jaguar Goda Publik dengan F-Type Coupe 2015

Berita Terkini
Mobkom-Image-Jaguar-Goda-Publik-dengan-F-Type-Coupe-2015
Foto: Leftlane News

Jaguar menggoda publik dengan bocoran gambar varian F-Type Coupe 2015, menjelang debutnya di Los Angeles Motor Show akhir bulan ini. Gambar tersebut menegaskan, mobil itu akan mengikuti desain dan konsep Jaguar C-X16, yang dipresentasikan pada Frankfurt Motor Show 2011.

Seperti dirilis Leftlane News, dirakit dengan mengikuti konsep garis tipe F, beberapa bagian mobil ini dibuat lebih bersudut tajam, yang mengingatkan publik pada varian E-Type, yang telah menjadi ikon di era 1960-70an. Rincian teknis mobil ini belum diungkapkan. Namun, F-Type Coupe, yang bodinya dominan berbahan aluminium, kemungkinan akan didukung oleh mesin enam dan delapan silinder, dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sekitar 490 dayakuda.

Menariknya, rumor yang berkembang menunjukkan F-Type Coupe akan mengaplikasi  mesin turbocharged berkapasitas 2.0 liter. Di ujung spektrum yang berbeda, rumor juga menyebut  Jaguar mengadopsi tipe R dan RS pada varian F-Type Coupe.

Menurut rencana, mobil ini secara resmi akan dipamerkan pada 19 November 2013. Setelah memulai debutnya di California, varian itu akan mulai dijual di seluruh Amerika Serikat pada musim semi mendatang. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan