Isuzu Pamer Kendaraan Komersial Istimewa di TMS 2013

Berita Terkini Bus & Truk Event
Mobkom-Image-Isuzu-Pamer-Kendaraan-Komersial-Istimewa-di-TMS-2013
Foto: Ilustrasi/Gettruck

Isuzu akan kembali berpartisipasi dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2013. Pada perhelatan yang telah berlangsung ke-23 kalinya ini, Isuzu akan menunjukkan bagaimana mereka, sebagai perusahaan otomotif besar, telah memberikan kontribusi untuk memperkaya dan membuat hidup menjadi lebih mudah dengan berbagai jenis mobil yang mereka produksi.

Diungkapkan Susumu Hasoi, pimpinan Isuzu Motors Limited wilayah Shinagawa, sesuai dengan rilisnya, pada kesempatan kali ini mereka mengusung tema  ‘For Your Life, Whenever and Wherever’, yang bisa diartikan ‘Untuk Hidup Anda, Kapan dan Di mana pun’. Dalam tema ini, pengunjung akan diperlihatkan kemajuan yang telah dicapai oleh Isuzu, dan sumbangsihnya yang positif pada pengguna otomotif dunia.

Berbagai varian istimewa, khususnya di segmen komersial, akan ditampilkan oleh Isuzu dalam Tokyo Motor Show 2013. Sebut saja Elf CNG-MPI. Truk ini ditenagai oleh bahan bakar CNG (gas alam terkompresi) yang pembakarannya tidak menghasilkan sulfur oksida (SOx) , tidak ada partikulat (PM) dan berkurangnya oksida karbon (CO2) yang merupakan penyebab pemanasan global. Isuzu mengatakan amat bangga dengan truk ini, yang berkontribusi terhadap diversifikasi energi dengan menggunakan gas alam terkompresi.

Lalu ada varian Giga Dump. Varian ini adalah truk ringan dalam seri Giga, yang digadang-gadang memiliki daya tahan dan kapasitas muatan yang cukup untuk mendukung pengembangan bisnis masyarakat. Dump truk ini, yang bobotnya telah diturunkan namun mengaplikasi sasis yang lebih lebar,  adalah yang paling cocok untuk bisnis transportasi dan angkutan bahan baku industri.

Selanjutnya varian Elga Hybrid. Model ini merupakan bus pararel hibrida yang dilengkapi dengan mesin diesel, motor AMT (transmisi manual otomatis) dan baterai lithium-ion, yang memungkinkan penghematan bahan bakar dan memberikan kemudahan mengemudi. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan