Mobkom-Image-INTI-Fasilitasi-Pengendalian-Penggunaan-BBM

INTI Fasilitasi Pengendalian Penggunaan BBM

Berita Terkini
Mobkom-Image-INTI-Fasilitasi-Pengendalian-Penggunaan-BBM
Foto: Istimewa

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI), menfasilitasi gerakan kesadaran 17 komunitas mobil di Jakarta yang ingin segera memasang perangkat Radio Frequency Identification (RFID) tag secara gratis pada kendaraan roda empat mereka.  Aksi ini adalah bagian dari program Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (SMPBBM) yang digulirkan pemerintah melalui PT Pertamina dan dilaksanakan di lapangan oleh PT INTI.

Dengan bantuan koordinasi dari komunitas mobil Silver Cars Communitty Indonesia (SCCI), sebanyak hampir 700 mobil berbagai merek dan tipe dari 17 komunitas mobil berhasil dikumpulkan di pelataran parkir kantor pusat PT Asuransi Garda Oto, Cilandak, Jakarta, untuk secara serentak dipasangi RFID tag pada kendaraan mereka.

“Gerakan kesadaran memasang RFID ini sungguh luar biasa, di tengah-tengah kesibukan para anggota komunitas mobil bekerja dan beraktivitas sehari-hari di Ibukota,” ujar Tikno Sutisna, Direktur Utama PT INTI.

Ditambahkan Tikno, jelas sekali bahwa program SMPBBM telah dipahami dengan baik fungsi dan manfaatnya bagi terciptanya sistem distribusi BBM, khususnya BBM bersubsidi yang baik di kemudian hari. “Karena seluruh aktivitias distribusi, termasuk pembelian oleh masyarakat akan tercatat secara digital dan online dengan pusat data SMPBBM,” beber Tikno.

PT INTI memang telah membuka posko registrasi atau pemasangan RFID tag gratis sejak awal bulan September hingga akhir bulan Desember 2013 yang tersebar di beberapa SPBU Pertamina dan beberapa tempat strategis seperti pool bus atau taksi  di wilayah DKI Jakarta.

Program SMPBBM adalah langkah awal Pertamina dalam upaya monitoring dan pengendalian penggunaan BBM – khususnya BBM bersubsidi, serta menjaga kestabilan harga bahan baku dan komoditas guna menunjang pembangunan nasional serta sebagai upaya terus menerus dalam menjaga besaran volume Bahan Bakar Minyak sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 5

Tinggalkan Balasan