Mobkom-Image-Ingin-Ngebut,-Nissan-Siapkan-40-Diler-Datsun

Ingin Ngebut, Nissan Siapkan 40 Diler Datsun

Berita Terkini
Mobkom-Image-Ingin-Ngebut,-Nissan-Siapkan-40-Diler-Datsun
Foto: Dedi Sofyan

PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun, tengah gencar-gencarnya mempromosikan besutannya. Karenanya, selain mengadakan sejumlah program, seperti Datsun Rising Challenge, mereka juga sibuk menyiapkan infrastruktur.

Diungkapkan Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Nissan Motor Indonesia, mereka tengah mempersiapkan  40 diler Datsun yang akan melayani penjualan, servis dan suku cadang di sejumlah kota besar. Langkah tersebut diambil untuk mempercepat akselerasi penjualan Datsun tahun depan.

“Hingga saat ini, kami memang belum bisa memberi kepastian pada bulan apa di 2014 Datsun GO+ diluncurkan. Namun, kemungkinan besar peluncurannya bersamaan dengan mulai beroperasinya pabrik baru di Cikampek dan kesiapan seluruh diler Datsun pada awal tahun depan,” papar Indriani.

Ditambahkan Indriani, proposal uji tipe dan verifikasi prototipe dari Datsun GO+ juga telah diikutkan dalam program kendaraan murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC), dan telah disampaikan ke Kementrian Perindustrian. “Kami mengharapkan jawaban pemerintah atas persetujuan Datsun GO+ bisa masuk dalam jajaran kendaraan LCGC sudah kami terima awal tahun ini,” ujar Indriani.

Datsun GO+ adalah kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) 5+2 yang dikembangkan seperti halnya ruang keluarga yang nyaman dan cozy, untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga saat berpergian. Varian ini memperlihatkan identitasnya sebagai keluarga Datsun  yang baru. Namun pada saat yang sama juga mencerminkan kemampuannya yang lebih. Varian ini akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Model ini tampil dengan desain khas yang unik dan modern, melalui siluet bodi dinamis yang menawan, serta shoulder line kokoh. Garis desain yang bersih dan tegas membuatnya tampil memukau dan menonjol dibanding produk-produk lain yang sejenis. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan