Mobkom-Image-Infiniti-Masuk-Jepang,-Bagaimana-Nasib-Skyline?

Infiniti Masuk Jepang, Bagaimana Nasib Skyline?

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Infiniti-Masuk-Jepang,-Bagaimana-Nasib-Skyline?
Foto: RusChat

Nama Skyline sudah sangat melekat dan mempunyai popularitas tinggi di pasar dan industri otomotif Jepang. Tak urung, kabar kedatangan Infiniti sempat meresahkan para penggemar Skyline. Lalu, bagaimana nasib Skyline ke depannya?

Tampaknya para penggemarnya sudah memiliki jawabannya sekarang. Mereka tidak harus bersedih. Pasalnya, Nissan tidak akan menghilangkan Skyline dari pasaran Jepang. Hal yang terjadi justru sebaliknya, karena Infiniti yang akan diembel-embeli dengan nama Nissan Skyline.

Terpilihlah Infiniti Q50, begitu model ini disebut di pasaran Amerika Serikat, yang akan menjadi Nissan Skyline generasi ke-empatbelas. Anehnya, entah kenapa badge Infiniti masih tetap terpasang di gril. Menjawab pertanyaan itu, Nissan berpendapat hal tersebut disengaja untuk mengingatkan kustomer Jepang bahwa mereka membeli mobil kelas dunia. Varian ini juga dijajakan di dealer Nissan, karena belum ada rencana Nissan untuk membuat dealer Infiniti secara terpisah.

Model Skyline yang dijual di Jepang pun hanya yang bermesin hybrid 3.5 liter 2WD dan 4WD . Untuk varian full bensinnya belum ada kepastian untuk melaju di kampung halamannya.

Nama Skyline sendiri sudah sangat panjang sejarahnya. Model ini sebenarnya bagian dari jajaran produk Prince Motor Company (PMC), dimana pengembangan versi high performance-nya adalah varian GT-R yang legendaris. Itu semua berlangsung sebelum PMC menjalin merger dengan Nissan pada pertengahan 1960. Akhirnya GT-R menjadi brand terpisah dari nama Skyline pada tahun 2007, dan memberikan Nissan dua nama besar yang harus ditangani. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

Hits: 60

Tinggalkan Balasan