Mobkom-Image-Honda-Gunakan-Sistem-iOS-Siri-Eyes-Free

iOS Siri Eyes Free pun Diaplikasikan Honda

Mobkom-Image-Honda-Gunakan-Sistem-iOS-Siri-Eyes-Free
Foto: Honda Automobiles

Honda mengumumkan akan menggunakan sistem iOS Siri Eyes Free untuk besutan terbaru mereka. Ini adalah pertama kalinya program milik Apple diaplikasikan ke dalam dunia otomotif.

Sistem iOS Siri Eyes Free memungkinkan pengendara menggunakan perintah suaranya untuk mengakses buku kontak di dalam iPhone, membuat panggilan telepon, dan menulis pesan teks hanya dengan mendikte. Selain itu, sistem tersebut akan mengandung banyak aplikasi, seperti yang digunakan untuk navigasi atau pun pustaka musik.

Gareth Owen, analis di ABI Research, pun angkat bicara perihal tren baru ini. Di 2018 nanti diperkirakan 50 persen dari mobil keluaran terbaru akan memakai iOS sebagai fitur standarnya. “Tak bisa dipungkiri konsumen pasti menuntut agar bisa menggunakan ponsel cerdas mereka di dalam mobil, bahkan untuk mobil-mobil mewah yang sudah dilengkapi dengan sistem hiburan terbaru yang lengkap,” jelasnya.

Honda akan menggunakan sistem ini pada civic 2014 yang akan dilempar ke pasaran bulan Desember. Tidak mau ketinggalan, 18 pabrikan pun mengikuti jejak Honda. Volvo, Toyota, Audi, BMW, Ferrari, Hyundai, Jaguar Land Rover, Infiniti, dan Mercedes-Benz berada dalam daftar-daftar nama tersebut. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan