Mobkom-Image-Bisimoto-Jadikan-Odyssey-Varian-Nan-Gila

Bisimoto Jadikan Odyssey Varian Nan Gila

Berita Terkini Modifikasi
Mobkom-Image-Bisimoto-Jadikan-Odyssey-Varian-Nan-Gila
Foto: Leftlane News

Masih dari ajang bergengsi Specialty Equipment Marketing Association (SEMA) 2013, Honda membuat kaget publik dengan ubahan Odyssey yang sanggup mengeluarkan putaran mesin mengejutkan.

Power Van ini dibuat berdasarkan minivan Honda Odyssey 2014 yang tampilan awalnya sangat manis. Namun, semua berubah ketika sudah berada di tangan modifikator Bisimoto. Bisimoto adalah tuning house asal California Selatan yang terkenal dengan spesialisasinya pada Honda, Hyundai, dan Porsche.

Van ini ditenagai oleh mesin Honda V6 3.5 liter yang sudah diseting total, dibangun  ulang dan dilengkapi turbocharger. Spul besar Turbonetics ganda ditenagai oleh intercoller masiv yang diletakkan sebagai ganti gril mobil pada umumnya. Hal yang paling gila dari semuanya adalah racikan semua setingan tersebut dengan transmisi manual enam kecepatan.

Tampilan luarnya juga tak kalah mengerikan dari dapur pacunya. Bodinya direndahkan dengan suspensi hidrolis Air Ride, sehingga tampilan amat ceper pun diperoleh. Hal yang menarik adalah model ceper terbaru yang dikenal dengan nama “demon camber” diaplikasikan pada suspensi belakang dari minivan ini, membuatnya terlihat cukup gila.

Pada sisi kaki-kaki ada pelek tapak lebar Fifteen52, yang dibalut dengan ban profil tipis dari Toyo. Semua gubahan tersebut memberikan sentuhan yang sangat Amerika pada van VIP dari Jepang ini. Cukup gila, namun akan terlihat populer untuk dibawa berjalan.

Dibandingkan dengan Honda CR-Z 533dk dan Honda Civiv Wagon 1990 1.6 724dk yang juga dibawa Honda pada ajang SEMA 2013, Odyssey gubahan Bisimoto ini adalah modifikasi tergila mereka. Dalam dunia liar SEMA, gubahan ini terlihat sempurna untuk menandingi kompetitor-kompetitor lainnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 17

Tinggalkan Balasan