Mobkom-Image-Honda-Kenalkan-MC-β-di-Tokyo-Motor-Show

Honda Kenalkan MC-β di Tokyo Motor Show

Berita Terkini
Mobkom-Image-Honda-Kenalkan-MC-β-di-Tokyo-Motor-Show
Foto: Leftlane News

Honda baru-baru ini memperkenalkan varian barunya, sebuah kendaraan listrik dua tempat duduk yang disebut MC-β, menjelang debutnya di Tokyo Motor Show 2013.

Dirancang sebagai mobil komuter jarak pendek yang bernama aneh, MC – β menawarkan kerangka bodi dari pipa, yang dibangun bersama oleh divisi sepeda motor Honda. Bodi luarnya terbuat dari plastik, yang sangat signifikan mengurangi bobot kendaraan itu.

Di dalam sisi interior, MC-β menawarkan dua jok untuk ukuran orang dewasa dalam konfigurasi tandem. Dasbornya bergaya spartan, dilengkapi dengan instrumen kluster minimalis dan beberapa tempat penyimpanan lainnya.

MC-β ini didukung oleh motor listrik yang menghasilkan daya 15 tenaga kuda. Varian ini memiliki jangkauan hampir 50 mil dan kecepatan tertinggi sekitar 43 mph. Paket baterainya dapat diisi ulang dalam tiga jam, dengan daya listrik 200-220 volt.

Mobil listrik ini akan berpartisipasi dalam program percontohan di kota-kota Jepang, seperti Kumamoto, Saitama dan Miyakojima. Kendaraan ini segera masuk produksi reguler untuk menyaingi kendaraan serupa yang diproduksi Renault, Nissan dan Toyota. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 27

Tinggalkan Balasan