Mobkom-Image-Honda-Fit-Hybrid-Raih-Japan-Car-of-the-Year-2013

Honda Fit Hybrid Raih Japan Car of the Year 2013

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Honda-Fit-Hybrid-Raih-Japan-Car-of-the-Year-2013
Foto: Tfl Car

Honda Fit Hybrid telah memenangkan gelar Japan Car of the Year (JCOTY) 2013. Gelar tersebut dianugrahi oleh panelis yang terdiri dari jurnalis otomotif dan penggiat industri. Fit Hybrid mendapat gelar tersebut karena kesetiaannya pada konsep mobil mini, teknologi hybrid dari Intelligent Dual Clutch Drive Honda dan ruangan kosong yang luar biasa di kelasnya.

Gelar ini menandai keduabelas kalinya Honda dianugrahi juara sejak penghargaan ini dimulai tahun 1980. Sejauh ini, hal tersebut membuat Honda menjadi jawara otomotif. Kemenangan terakhir Honda adalah di tahun 2010 dengan CR-Z hybridnya. Ini juga kali ketiganya Honda Fit menyabet gelar JCOTY, satu dalam setiap generasinya.

Honda Fit Hybrid ini adalah generasi ketiga dari Honda Fit yang dijual di Jepang pada bulan September. Varian ini ditenagai oleh mesin Atkinson 1.5L, dengan batre lithium-ion build-in. Mesin dan motornya dinyalakan dan dimatikan dengan sistem Honda i-DCD (Intelligent Dual Cluch Drive) dengan transmisi tujuh kecepatan dual-clutch yang mencapai 85.6 mpg, yang merupakan rating tertinggi untuk mobil hybrid pertama di Jepang.

Japan Car of the Year dianugrahi kepada mobil baru yang dijual di Jepang dari 1 November tahun lalu sampai tanggal 31 Oktober tahun ini. Tahun ini Honda mengalahkan beberapa kandidat signifikan lainnya, seperti Lexus IS, Mazda Atenza (Mazda6), Subaru Forester dan XV Hybrid, dan juga Nissan Dayz beserta Mitsubishi Wagon. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 8

Tinggalkan Balasan