Mobkom-Image-Honda-Bekali-Jajaran-Civic-Coupe-2014-dengan-CVT

Honda Bekali Jajaran Civic Coupe 2014 dengan CVT

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Honda-Bekali-Jajaran-Civic-Coupe-2014-dengan-CVT
Foto: Leftlane News

Hanya beberapa minggu setelah meluncurkan sebuah Civic Coupe di SEMA, Honda mengumumkan teknologi terbaru yang mampu meningkatkan efisiensi untuk seluruh jajaran Civic  2014. Varian-varian itu mendapat suntikan aplikasi continuously variable transmission atau CVT.

Dengan teknologi CVT, konsumsi bahan bakar bisa ditekan hingga 22 persen, karena berkurangnya gesekan internal di dalam sistem transmisi. Selain itu, akselerasi juga dipastikan lebih halus.

Untuk varian Civic EX Coupe dan model EX-L, turut diaplikasikan paddle shifter, yang memungkinkan pengemudi mengakses tujuh tingkat percepatan dengan mudah. Aplikasi ini sebenarnya serupa dengan yang diterapkan pada Toyota Corolla 2014. Bagi mereka yang terbiasa dengan transmisi manual, perangkat tersebut tetap tersedia, tetapi hanya dalam varian entry-level LX dan model Si sport.

Dengan CVT, kinerja mesin juga diklaim meningkat. Civic Coupe, dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.8 liter, kekuatannya menjadi 143 daya kuda, dengan torsi 174 lb-ft. Sedangkan untuk varian Si, dengan mesin empat silinder berkapasitas  2.4 liter, didapat tenaga sebesar 205 daya kuda dan dan torsi 174 lb-ft.

Jajaran Honda Civic Coupe 2014 dengan teknologi CVT itu akan tiba di dealer pada tanggal 4 Desember.  Lalu, Civic Hybrid dan Civic Natural Gas dijadwalkan untuk memulai debut awal tahun depan, sedangkan jajaran Civic Si akan mengaspal di musim semi berikutnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 15

Tinggalkan Balasan