Mobkom-Image-GM-Tarik-Puluhan-Ribu-Chevrolet-Malibu

GM Tarik Puluhan Ribu Chevrolet Malibu

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-GM-Tarik-Puluhan-Ribu-Chevrolet-Malibu
Foto: Leflane News

General Motors (GM) telah mengumumkan dua penarikan yang mencakup hampir 60 ribu sedan Chevrolet Malibu di Amerika Serikat. Masalah yang menghinggapi varian itu terkait dengan bangku depan yang memakai sistem power-adjustable. Kabel pada jaringan tersebut dapat terkikis dan menyebabkan hubungan pendek, yang dalam resiko lebih besar dapat mengakibatkan kebakaran.

Kerusakan sistem akibat terkikisnya kabel tersebut, pada gilirannya juga dapat mengakibatkan timbulnya masalah lain yang cukup serius, termasuk sengatan listrik ke penumpang, lampu indikator yang berkedip-kedip, percikan api dan kabel meleleh. Dua hal terakhir itulah yang dapat menyebabkan kebakaran. Sejauh ini memang belum dilaporkan adanya insiden atau korban jiwa akibat kesalahan sistem tersebut.

Secara terpisah, GM juga melakukan pemanggilan kembali terhadap 44 ribu sedan Chevrolet Malibu karena kontrol HVAC yang mungkin tidak berfungsi dengan baik saat mobil dihidupkan. Hal tersebut tentu saja dapat mengganggu kenyamanan pengguna mobil, yang pada ujungnya bukan tidak mungkin mneyebabkan kecelakaan. GM akan mulai memberitahu para pemilik sedan Malibu bulan depan, di mana dealer akan memprogram ulang modul HVAC secara gratis. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 12

Tinggalkan Balasan