Mobkom-Image-GM-Siap-Buka-Kantor-Pusat-di-Singapura

GM Siap Buka Kantor Pusat di Singapura

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-GM-Siap-Buka-Kantor-Pusat-di-Singapura
Foto: General Motors Co

General Motors Co (GM), akan membuka kantor pusat baru di Singapura. Langkah yang diambil pabrikan mobil AS yang mengandalkan China sebagai pasar terbesarnya itu untuk mengawasi sejumlah pasar, termasuk Asia Tenggara dan India.

Stefan Jacoby, selaku Executive Vice President, akan mengawal 120 pegawai di kantor yang bakal dibuka pada kuartal kedua 2014. Operasi kantor itu akan mengawasi pasar Korea Selatan, Timur Tengah, Afrika, Australia, dan Selandia Baru.

Diungkapkan Namrita Chow, analis IHS Automotive, GM mengambil langkah tersebut untuk memperkuat penjualannya di pasar yang memiliki pertumbuhan tinggi di Asia dan afrika, misalnya saja pasar Indonesia. “Dibukanya kantor pusat di Singapura akan membantu GM memfokuskan diri pada pasar tersebut,” beber Chow.

Seperti diketahui, GM masuk India pada tahun 1994 dan memiliki dua pabrik. Di Thailand, pabrikan mobil ini mengoperasikan satu pabrik yang memproduksi truk pikap dan mobil penumpang. Berdasarkan data, GM menjual 2,84 juta mobil di China tahun lalu. Mereka menargetkan penjualan hingga 3 juta unit pada tahun ini. Penjualan yang dicapai di Cina menjadikan negara itu pasar terbesarnya GM di dunia. Rencananya, GM berniat mengucurkan investasi sebesar 11 miliar dolar AS untuk merealisasikan pabrik dan produk baru di China. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 12

Tinggalkan Balasan