Mobkom-Image-Ford-Raih-Penghargaan-Lewat-Mesin-EcoBoost

EcoBoost Antarkan Ford Raih Penghargaan

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Ford-Raih-Penghargaan-Lewat-Mesin-EcoBoost
Foto: FordFr

Ford terus mengukir prestasi. Setelah memenangkan penghargaan International Engine of The Year tahun 2012, Ford kembali meraih pengakuan bergengsi yang diselenggarakan oleh Society of Motor Manufacture and Traders (SMMT), sebuah penghargaan untuk inovasi di bidang otomotif, tersebut untuk kedua kalinya berkat kehadiran inovasi pada mesin EcoBoost 1.0 Liter.

Adalah Ford Fiesta, varian yang mengusung mesin ini. Disematkan di dalamnya, EcoBoost berkapasitas 1.0 liter ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 125 dayakuda.

Ukuran kecil dari mesin ini juga tersedia dalam varian lain, sebut saja Focus, B-Max, C-Max, Tourneo Connect dan Transit Connect. Sementara, mesin EcoSport mereka  juga akan segera datang dan menjadi penerus dari Mondeo.

Diungkapkan Graham Hoare, Ford Director of Global Vehicle Evaluation and Verification, pihaknya amat senang menerima penghargaan tersebut. Pada tahun 2007 tim teknik di Dunton dan Dagenham mengambil tantangan untuk menghasilkan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas tiga silinder, dan ini sangat menarik, tahan lama dan cukup efisien untuk mobil dan kendaraan komersial. “Setelah enam tahun kemudian, penjualan global mampu melampaui 300 ribu unit. Dan sekarang ini kita bisa lebih bangga dengan penghargaan inovasi utama tersebut,” bebernya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 4

Tinggalkan Balasan