Mobkom-image-Ford-Berancang-ancang-Recall-Escape

Ford Berancang-ancang Recall Escape

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-image-Ford-Berancang-ancang-Recall-Escape
Foto: Leftlane News

Ford telah mengeluarkan ancang-ancang untuk melakukan penarikan kembali (recall) terhadap varian crossover mereka, Escape 2013, terkait kebakaran yang terjadi di varian tersebut. Berarti, terhitung telah tujuh kali mereka memberikan peringatan recall.

Pada bagian pertama dari dua recall, Ford menarik kembali 140 ribu model Escape yang dijual di Amerika Serikat dan dilengkapi dengan mesin EcoBost empat silinder berkapasitas 1.6 liter. Setelah itu, 21.333 unit Escape mengalami hal sama.

Menurut Ford, model-model Escape kerap ditarik karena kepala silinder dalam mesinnya mudah sekali retak jika terkena panas. Hal tersebut dapat menyebabkan kebocoran oli mesin, yang dapat mengakibatkan kebakaran. Tercatat, sudah 13 kendaraan terbakar oleh sebab tersebut.

Dalam penarikan terpisah lainnya, Ford menarik kembali 9.469 Escape di AS, karena saluran bahan bakarnya rentan mengalami kebocoran. Sejauh ini, Ford telah menerima laporan 30 Escape terbakar. Untungnya, tidak ada korban luka dari kejadian itu.

Meskipun penarikan kembali terhadap varian Escape cukup serius, publik AS tampaknya tidak terlalu khawatir tentang keamanan varian tersebut. Buktinya, tahun ini penjualannya naik 13,9 persen menjadi lebih dari 250.000 unit. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 5

Tinggalkan Balasan