Mobkom-Image-Fokus-Crossover-Baru,-Ford-Tambah-Pabrik

Fokus Crossover Baru, Ford Tambah Pabrik

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Fokus-Crossover-Baru,-Ford-Tambah-Pabrik
Foto: Leftlane News

Ford telah mengumumkan akan membangun pabrik baru di Buffalo, New York. Dengan adanya pabrik ini, Ford akan berfokus kepada pembangunan komponen-komponen dari model-model terbarunya, termasuk crossover Edge.

Ford belum secara resmi melansir alasannya menambah pabrik. Tetapi ditengarai Ford Edge menjadi alasan utamanya. Crossover concept ini telah dipertontonkan di publik pada LA Show dan kelihatannya akan masuk menjadi line up dari si Blue Oval pada tahun-tahun ke depan.

Dengan suntikan dana investasi sebesar 150 juta dollar, Ford terlihat sangat serius akan masa depan model terbarunya. Pabrik yang berlokasi di kota terpadat kedua di negara bagian New York setelah New York City ini akan mendapat bagian untukĀ  memproduksi komponen-komponen untuk pikap Super Duty, Edge Crossover, dan berbagai macam model yang lain. Selain itu pabrik ini juga akan mendapat perlengkapan-perlengkapan baru untuk keperluan pembangunan pintu, atap, dan fender.

Ditunjang oleh adanya 500 perlengkapan baru yang digunakan untuk membuat cetakan, total akan ada 350 perkerjaan baru yang diperlukan untuk beroperasinya pabrik ini.

Sejauh ini sasaran utama dari crossover Edge adalah pembeli yang berdomisili di Amerika Utara. Tetapi Ford diharapkan juga akan dapat menjual model ini dalam sebuah pasar yang lebih luas. China dan Russia tampaknya menjadi pasar yang ramah dalam penerimaan segmentasi crossover dan akan disusul dengan negara-negara lainnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan