Mobkom-Image-FJ-Cruiser-Trail-Teams-Ultimate-Edition,-Edisi-Terakhir-Sang-Legenda

FJ Cruiser Trail Teams Ultimate, Edisi Terakhir Sang Legenda

Berita Terkini
Mobkom-Image-FJ-Cruiser-Trail-Teams-Ultimate-Edition,-Edisi-Terakhir-Sang-Legenda
Foto: Carscoops

Setelah tujuh tahun diproduksi dan terjual lebih dari 200 ribu unit, akhir perjalanan dari sang legenda, FJ Cruiser, tampaknya sudah di depan mata.

Apalagi popularitas varian ini juga memudar, seiring penjualannya yang turun,  dari 56 ribu unit di tahun 2006 menjadi sekitar 13 ribu unit di tahun 2012. Sebagai salam perpisahan, Toyota merilis edisi khusus varian ini untuk tahun 2014, yang juga menjadi  edisi terakhirnya.

FJ Cruiser Trail Teams Ultimate Edition versi 2014 akan dikenalkan di ajang SEMA. Hanya 2.500 unit yang akan diproduksi oleh pihak Toyota. Soal harga masih dirahasiakan, namun penjualan mobil anyar tersebut akan dimulai Februari tahun depan.

FJ Cruiser Trail Teams Ultimate mengambil inspirasi Land Cruiser FJ40, model tahun 1960-an, dengan beberapa pengembangan khusus. Mobil tersebut dirancang untuk kalangan off-road. Karenanya, varian ini mengandalkan Toyota Racing Development (TRD) dengan suspensi off-road yang mampu meningkatkan redaman dan memberikan stabilitas pada kecepatan tinggi.

Di bagian depan, shock berukuran 66 mm terpasang, sedang bagian belakang didukung oleh pegas 50 mm yang dilengkapi dengan reservoir remote. Varian ini ditawarkan secara eksklusif dengan konfigurasi 4×4.  (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan