Mobkom-Image-1957-Edition,-Gaya-Retro-Fiat-yang-Disegarkan

1957 Edition, Gaya Retro Fiat yang Disegarkan

Berita Terkini
Mobkom-Image-1957-Edition,-Gaya-Retro-Fiat-yang-Disegarkan
Foto: Carscoops

Bila berbicara tentang Fiat 500, yang terbayang adalah kesan retro. Namun, varian mereka yang terbaru, 1957 Edition, terlihat sudah melangkah lebih jauh. Model ini akan dipamerkan pada Los Angeles Auto Show, pekan depan.

Dipilihnya nama 1957 Edition merupakan bagian dari upaya penghormatan terhadap seri Nuova 500, yang digulirkan sebagai pengganti Topolino, yang mencapai kesuksesan dalam penjualan pasca Perang Dunia II, yang juga menandai pertumbuhan ekonomi Italia.

Varian 1957 Edition tetap mempertahankan aroma klasik elegan dengan laburan cat bernuansa muda, seperti putih, Verde Chiaro (hijau muda) dan Celeste (biru muda). Warisan retro ala Fiat juga terlihat pada roda, dengan gaya yang cenderung mengingatkan masa lalu, ketimbang bermain pada atmosfir kekinian.

Mobkom-image-1957-Edition,-Gaya-Retro-Fiat-yang-Disegarkan
Foto: Carscoops

Pada sektor interior,  jok kulit berwarna coklat beraksen retro disertakan. Sekali lagi, lencana Fiat bergaya klasik pun tersemat di dalamnya. Pemilik juga akan menerima kunci fob berbahan gading khusus yang unik untuk pembelian varian ini.

Melongok dapur pacu, terpasang mesin empat silinder berkapasitas 1.4 – liter, dengan teknologi MultiAir Variabel besutan Fiat. Daya dari mesin tersebut disalurkan lewat transmisi manual lima kecepatan dan transmisi otomatis enam kecepatan. Harga untuk varian ini sendiri belum diumumkan. Namun, Fiat berjanji akan merilis informasi itu sesegera mungkin. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan