Mobkom-Image-FCEV-Concept,-Varian-Hidrogen-Andalan-Honda

FCEV Concept, Varian Hidrogen Andalan Honda

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-FCEV-Concept,-Varian-Hidrogen-Andalan-Honda
Foto: Leftlane News

Honda kembali merilis sketsa varian terbarunya yang ditenagai oleh bahan bakar hidrogen; FCEV Concept. Dimaksudkan sebagai pengganti FCX Clarity, FCEV akan melakukan debut dunianya akhir bulan ini di pameran mobil Los Angeles.

Hingga kini, rincian FCEV masih dirahasiakan sampai awal acara LA Motor Show pada tanggal 20 November. Namun Honda mengatakan desain dan konsep kendaraan ini akan menjadi acuan bagi kendaraan berbahan bakar hidrogen generasi berikutnya, yang dijadwalkan untuk dipasarkan di Amerika Serikat dan Jepang pada tahun 2015.

“Honda FCEV Concept menunjukkan visi perusahaan untuk masa depan kendaraan dengan mobilitas tinggi, juga komitmen kami untuk mengembangkan kendaraan berbahan bakar alternatif yang canggih,” kata Mike Accavitti, wakil presiden senior American Honda Motor Co Inc.

Ia menambahkan,  hal ini sejalan dengan upaya mereka menuju pengenalan kendaraan dengan bahan bakar hidrogen generasi berikutnya pada tahun 2015. “Pengalaman jangka panjang kami dengan teknologi bahan bakar hidrogen akan membantu kita membuka jalan menuju masa depan kendaraan dengan spesifikasi nol emisi,” ungkap Mike.

Honda sebenarnya sudah membuka jasa penyewaan kendaraan berbahan bakar hidrogen untuk pelanggan ritel sejak tahun 2002. Varian FCX Clarity kini telah berada di tangan hampir dua lusin pelanggan. Pihak Honda menjelaskan, produksi FCEV harus melihat tingkat pasar yang lebih tinggi, tetapi akan tetap menjadi penjual  dengan volume rendah. Nantinya, Honda FCEV Concept akan bersaing langsung dengan FCV bertenaga hidrogen besutan Toyota. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 10

Tinggalkan Balasan