home Berita Terkini, Mobil Dacia Duster Versi Pikap Siap Jadi Favorit

Dacia Duster Versi Pikap Siap Jadi Favorit

Mobkom-Image-Dacia-Duster-Versi-Pikap-Siap-Jadi-Favorit
Foto: Inautonews

Dacia tampaknya terus berinovasi mengembangkan variannya. Salah satunya Duster. Pengembangan varian ini bahkan telah menuju pada genre pikap, yang secara desain tampak luar biasa dan bisa dipastikan menjadi salah satu pikap favorit dan digemari.

Berbasis Rumania, Dacia mobil telah meluncurkan versi facelifted dari Duster beberapa bulan belakangan. Selama Frankfurt Motor Show dihelat beberapa waktu lalu, model yang bersangkutan telah menerima sejumlah pembaruan yang signifikan.

Hal itu harus cukup untuk memuaskan pelanggan, sampai generasi terbaru model tersebut memasuki pasar beberapa tahun ke depan. Tapi sejak produsen ini meluncurkan Logan generasi pertama, mereka belum  memproduksi pikap lagi. Jadi, bukan mustahil Duster dalam versi pikap akan diluncurkan.

Dacia Duster versi pembaruan telah mengaplikasi sistem infotainment MediaNav, cruise control dengan speed limiter, dan banyak lagi. Tersedia juga mesin baru, pembakar bensin turbo berkapasitas 1,2 liter, yang mampu menghasilkan 123 dayakuda dan torsi 250 Nm. Dalam kondisi dua roda berputar, versi ini membakar rata-rata 6.3liter bahan bakar per- 100 km, dengan emisi 145 g CO2 per-kilometer. Unit lain yang tersedia sebelumnya adalah mesin berkapasitas 1.6 liter 16 -valve. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan