Mobkom-Image-Honda-Fit-Catat-Penjualan-Menjanjikan-di-Jepang

Honda Fit Catat Penjualan Menjanjikan di Jepang

Berita Terkini
Mobkom-Image-Honda-Fit-Catat-Penjualan-Menjanjikan-di-Jepang
Foto: Leftlane News

Honda Fit membuktikan kejayaannya, dengan membukukan penjualan menjanjikan di Jepang, mengungguli varian Toyota hybrid sebagai pesaingnya. Prestasi ini direbut Honda untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lebih dari dua tahun.

Honda mengumumkan bahwa penjualan Honda Fit mencapai  23.281 unit pada bulan Oktober. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan Toyota Prius hybrid sebanyak 20.886 unit. Toyota Aqua hybrid yang dijual di AS sebagai Toyota Prius C, tercatat penjualannya hanya 19.984 unit. Prius dan Aqua sendiri saling berkompetisi untuk tempat pertama selama hampir 18 bulan.

Terakhir kali Honda Fit berada di puncak tangga penjualan di Jepang pada bulan Mei 2011, setelah pasar mobil baru tenggelam akibat bencana gempa bumi dan tsunami. Permintaan untuk Honda Fit saat ini telah melampaui harapan Honda. Pesanan yang datang mencapai empat kali lipat dari yang mereka persiapkan.

Bulan lalu, penjualan Fit tumbuh menjadi 150 persen dibanding tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, penjualan mobil baru di Jepang naik sebesar 17 persen untuk bulan Oktober. Rencananya, varian Honda Fit terbaru versi pasar Amerika Serikat akan diresmikan minggu depan di Los Angeles. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 9

Tinggalkan Balasan