Daihatsu Pamer Dua Varian Konsep di Tokyo Motor Show

Mobkom-Image-Daihatsu-Pamer-Dua-Varian-Konsep-di-Tokyo-Motor-Show

Foto: Leftlane News

Daihatsu telah merilis gambar dari dua varian konsep kei yang akan ditampilkan di Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Kendaraan konsep berbasis truk tersebut dirancang menggunakan sel bahan bakar mikro, yang diberi nama FCAI Deck.

FCAI Deck sendiri merunut pada kata dalam bahasa Jepang ‘Deko’ yang bisa diartikan sebagai ‘Cembung’. Varian konsep ini mampu menghasilkan tenaga dari apa yang disebut Daihatsu sebagai ‘generasi sel bahan bakar kompak yang tidak menggunakan komponen logam mulia’.

Secara fisik, kendaraan ini berbentuk agak panjang, dengan posisi kabin berbentuk kotak di atasnya. Kabin kotak tersebut lebih terlihat seperti sebuah konsep microvan yang pernah ditampilkan pada Tokyo Motor Show 2011.

FCAI Deck juga dilengkapi dengan generator portabel mandiri, yang mampu menghasilkan daya 110-volt power, seperti layaknya standar untuk soket listrik dinding di Jepang.

Mobkom-Image-Daihatsu-Pamer-Dua-Varian-Konsep-di-Tokyo-Motor-Show

Foto: LeftlaneNews

Varian lainnya adalah Daihatsu Deca Deca. Varian konsep ini memiliki atap tinggi dengan konsep mobil van. Desain eksteriornya yang ‘kasar’ menunjukkan varian ini diperuntukkan untuk berbagai medan. Kabinnya diciptakan untuk berbagai konfigurasi tempat duduk. Di bagian belakangnya, terdapat pintu berengsel yang memudahkan proses pemindahan barang atau bongkar muat.

Hingga saat ini belum ada rincian yang lebih detil tentang dua varian ini. Yang pasti, FCAI Deck dan Deca Deca siap dipertontonkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Berita Terkini