Mobkom-Image-Chrysler-Recall-Puluhan-Ribu-Jeep-Grand-Cherokee

Chrysler Recall Puluhan Ribu Jeep Grand Cherokee

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Chrysler-Recall-Puluhan-Ribu-Jeep-Grand-Cherokee
Foto: Automotive Fleet

Chrysler Group kembali menarik variannya. Kali ini, langkah tersebut ditujukan kepada 91.559 Jeep Grand Cherokee 2014, yang diproduksi antara 8 Januari hingga 20 Agustus tahun ini. Ditengarai, varian itu mengalami masalah pada sistem rem anti lock (ABS) dan modul perangkat lunaknya.

Lebih lanjut diungkapkan Chrysler, dengan penarikan itu diharapkan para dealer dapat memperbaiki perangkat-perangkat yang bermasalah tersebut. Karena gangguan komunikasi komputer dan longgarnya kabel alternator, Jeep Grand Cherokee mungkin mendapat sinyal secara acak pada lampu Instrumen peringatan. Sehingga, bisa jadi pengemudi akan menerima peringatan yang salah.

Seperti dirilis Automotive Fleet, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) pun mencermati masalah ini, dan mengimbau para pemilik kendaraan untuk segera mendatangi dealer. Walau gangguan perangkat pada mobil tersebut belum menimbulkan insiden, upaya pencegahan tetap wajib dilakukan. Chrysler memastikan, tidak akan mengenakan biaya untuk perbaikan. Recall sendiri akan berlangsung hingga akhir bulan ini. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 12

Tinggalkan Balasan