Mobkom-Image-Chrysler-Hasilkan-Mesin-Pentastar-ke-3-Juta-Unit

Chrysler Hasilkan Mesin Pentastar ke 3-Juta Unit

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Chrysler-Hasilkan-Mesin-Pentastar-ke-3-Juta-Unit
Foto: leftlane News

Akhir pekan ini, Chrysler mengumumkan mereka telah berhasil memproduksi 3 juta mesin Pentastar V6, berkapasitas 3.6 liter. Keberhasilan tersebut dicapai hanya tiga tahun setelah pabrik berteknologi tinggi mereka beroperasi.

Chrysler Pentastar V6 ke-3 juta keluar dari jalur perakitan pada Jumat (8/11) pukul 7 waktu setempat, di pusat produksi Trenton, Michigan. Selain di tempat tersebut, Chrysler juga merakit mesin Pentastar V6 di pabrik di Saltillo, Meksiko. Kedua pabrik tersebut dapat menghasilkan 1 juta mesin per-tahun, atau sekitar satu unit setiap enam menit.

“Mesin Pentastar tidak hanya telah memberikan manfaat bagi banyak pelanggan kami, dengan miliaran kilometer yang telah dicapai dan kenikmatan mengemudi. Namun, juga sebagai pembuktian kecakapan teknik produksi kami,” kata Bob Le, Wakil Presiden dan Kepala Produksi Mesin Chrysler Group.

Bob menambahkan, dengan modifikasi minimal, mesin ini memberikan kinerja kelas dunia dalam beberapa aplikasi. Sementara itu pelanggan juga mendapatkan keuntungan dari berbagai kemampuannya. “Chrysler Group jelas memberi manfaat dari skala ekonomi,” ujar Bob.

Sejak diperkenalkan, Pentastar V6 telah dikembangkan kapasitasnya menjadi  3.2 liter dan 3.0 liter. Mesin ini memulai debutnya di semua varian Jeep Cherokee. Hampir setengah dari semua produk Chryslers yang dijual tahun ini telah dilengkapi dengan mesin Pentastar V6. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan