Mobkom-Image-Chevrolet-Tingkatkan-Kinerja-Dapurpacu-Callaway-SS

Chevrolet Tingkatkan Kinerja Dapurpacu Callaway SS

Berita Terkini
Mobkom-Image-Chevrolet-Tingkatkan-Kinerja-Dapurpacu-Callaway-SS
Foto: Leftlane News

Sebelumnya, banyak yang mengira Chevrolet tidak akan meluncurkan versi yang lebih tangguh dari varian SS yang telah ada. Namun, untuk memuaskan dahaga para pecinta sedan sport, dan demi menjaga  nama besar Callaway, mereka mengumumkan rilisan terbaru yang cukup menakjubkan.

Seperti dirilis Leftlane News, kini untuk mendongkrak tenaga varian Callaway SS, dapurpacu yang dihuni mesin V8 berkapasitas 6.2 liter dipasangi TVS supercharger dan disempurnakan sistem injeksi bahan-bakarnya. Sistem pembuangan varian ini juga dioptimalkan. Alhasil, terciptalah daya sebesar 570 tenaga kuda dan torsi 535 lb-ft. Angka tersebut jelas lebih tinggi dari kapasitas mesin semula, yang hanya menghasilkan daya 415 tenaga kuda dan torsi 415 lb-ft.

Akselerasi varian yang mengaplikasi transmisi enam kecepatan ini kontan berubah.  Callaway SS diklaim dapat bergeser dari nol ke 60 mph dalam waktu 4,5 detik. Perubahan minimal pada sisi desain dan estetika juga terasa. Namun, hal itu dirasa bukan sesuatu yang penting ketimbang kualitas dapur pacunya.

Meski mendapatkan peningkatan kinerja yang cukup besar, Callaway SS digadang-gadang masih memiliki tingkat keekonomisan bahan bakar yang baik. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan