Mobkom-Image-Bugatti-Ungkap-Varian-Veyron-Legend-Meo-Costantini

Bugatti Ungkap Varian Veyron Legend Meo Costantini

Berita Terkini
Mobkom-Image-Bugatti-Ungkap-Varian-Veyron-Legend-Meo-Costantini
Foto: Leftlane News

Bugatti telah menarik selubung yang menutupi varian edisi terbatas Veyron di Dubai Motor Show, November ini . Disebut sebagai Veyron Legend Meo Costantini, mobil ini adalah rangkaian ketiga dari enam model yang dirancang untuk memberi penghormatan kepada tokoh-tokoh berpengaruh di balik perusahaan Bugatti.

Seperti namanya, Veyron terbaru ini dibuat untuk mengenang Bartolomeo ‘Meo’ Costantini,  pemimpin tim balap resmi perusahaan pada kurun 1927-1935, sekaligus teman dekat pendiri Bugatti, Ettore Bugatti. Costantini tercatat memenangkan banyak balapan, dan dia dianggap yang terbaik untuk diingat.

Varian edisi terbatas ini terlihat menonjol berkat laburan warna Dark Blue Sport, yang dipesan dan dikembangkan secara khusus. Lampu belakangnya pun begitu menarik perhatian.  Yang unik, peta dari jalur balapan Florio Targa dicat di bawah sayap belakang mobil ini. Dari sisi interior, seluruhnya berlapis kulit, dengan ornamen sulaman tandatangan Costantini.

Namun begitu, Bugatti belum melakukan modifikasi dari sisi dapur pacu. Mesinnya masih tetap mengaplikasi W16 8.0 literturbocharged, yang mampu mengirimkan daya sebesar 1.200 tenaga kuda dan torsi 1106 -ft . Daya tersebut disalurkan ke keempat roda melalui transmisi dual-clutch tujuh kecepatan. Dari keterangan yang ada, Bugatti hanya akan membangun tiga unit Veyron Legenda Meo Costantini . Masing-masing menelan biaya sekitar 2,8 juta dolar AS. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan