Mobkom-Image-Brazil,-Titik-Penting-Industri-Otomotif

Brazil, Titik Penting Industri Otomotif

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Brazil,-Titik-Penting-Industri-Otomotif
Foto: Autonews

Baru-baru ini santer terdengar kabar pabrikan otomotif asal Inggris, Jaguar dan Land Rover, berencana membuka sebuah pabrik perakitan di Brazil. Kabar tersebut dilansir terkait keinginan meluncurkan Land Rover bagi pasar di sana.

Sebuah studi kelayakan telah dilakukan oleh Jaguar Land Rover sebagai sebuah pertimbangan, dan Brazil dirasa cocok dan memenuhi standar itu. Seperti diberitakan oleh Reuters, Jaguar Land Rover merasa Brazil cocok sebagai sebuah lokasi di masa depan, yang memungkinkan untuk didirikannya sebuah fasilitas otomotif bagi Jaguar Land Rover.

Surat kabar lokal Brazil juga melansir hal serupa. Mereka mengatakan Jaguar Land Rover akan mempergunakan pabrik tersebut untuk membangun kendaraan bagi Land Rover.

Pasar Amerika Selatan yang cepat berkembang telah terbukti menjadi sebuah berkah bagi para pabrikan mobil mewah. Terbukti, dalam beberapa bulan belakangan baik Audi ataupun Mercedes-Benz telah mengumumkan keinginan mereka untuk memproduksi kendaraan di Brazil.

Sebuah hal yang dinilai cukup aneh, walaupun sebagian besar penduduk di Brazil terbilang miskin tetapi kaum konglomerat yang cukup kaya di sana telah mengisi banyak sekali permintaan-permintaan akan mobil mewah Eropa. Selain digunakan untuk memenuhi kebutuhan akan pasar setempat, pabrik di Brazil nantinya juga dapat digunakan sebagai sebuah bantuan untuk menyuplai pasar yang sedang berkembang di Argentina, khususnya juga di Chili. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 14

Tinggalkan Balasan