Mobkom-Image-BMW-i3-Tampil-Buruk-di-Pengujian-Euro-NCAP

BMW i3 Tampil Buruk di Pengujian Euro NCAP

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-BMW-i3-Tampil-Buruk-di-Pengujian-Euro-NCAP
Foto: Leftlane News

Varian citycar listrik revolusioner dari BMW, BMW i3, gagal mencapai peringkat bintang lima pada tes keamanan kecelakaan kendaraan di Eropa, Euro NCAP.

Meskipun dirancang secara keseluruhan dengan cermat dan diberi banyak pembaruan, BMW i3 hanya bisa mengumpulkan rating bintang empat dalam tes kecelakaan tersebut.

Pengujian pada bodi memberikan nilai tinggi pada i3, yang memiliki sistem penghalang pada sisi mobil. Namun hal tersebut belum cukup untuk menjadikan varian ini sempurna. Saat dilakukan uji tabrak tiang, dampaknya lebih berat, yang menunjukkan lemahnya perlindungan pada organ dada pengemudi.

BMW I3 juga gagal lulus pada tes tabrakan belakang. “Kursi depan dan pembatas kepala kurang memberikan perlindungan dalam hal terjadi tabrakan dari belakang ,” kata salah seorang petugas Euro NCAP. Hal ini tentu saja bukan kabar baik bagi BMW. Pasalnya, kompetitor mereka, seperti Mitsubishi Outlander PHEV, Infiniti Q50, Maserati Ghibli dan Mazda 3, semuanya berhasil meraih lima bintang pada tes Euro NCAP.

Namun, sikap optimistis masih dimiliki BMW. Pasalnya, Euro NCAP memiliki prosedur pengujian yang berbeda dari NHTSA. Sehingga, masih mungkin nantinya BMW i3 menerima peringkat keamanan bintang lima versi NHTSA. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan