Mobkom-Image-Bersiaplah,-Quester-Bakal-Mengaspal-di-2014

Bersiaplah, Quester Bakal Mengaspal di 2014

Mobkom-Image-Bersiaplah,-Quester-Bakal-Mengaspal-di-2014
Foto: Antonius Sulistyo

Seperti diberitakan sebelumnya, UD Trucks  Corporation sebagai produsen truk, bakal melempar truk Quester ke pasar Indonesia tahun 2014. Di tengah situasi pertambangan yang tidak bersahabat di dalam negeri, peluncuran truk tersebut diharapkan mampu membawa angin segar.

Diungkapkan Loic Mellinand, senior vice president UD Trucks Corporation, pihaknya tetap optimistis memasarkan truk besutannya di Indonesia. Pasalnya, mereka juga akan menerapkan berbagai strategi, agar turunnya iklim dunia pertambangan tak membawa pengaruh signifikan bagi penjualan truk mereka.

Seperti diketahui, UD Trucks salah di antara produsen truk ternama di Jepang. Saat ini, kompetitor terdekatnya adalah Mitsubishi dan Hino. Quester sendiri merupakan generasi penerus dari truk Quon, yang namanya telah melekat di hati para pengguna truk. Quester datang dengan berbagai keunggulan, di antaranya lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Nilai lebih lain dari Quester adalah disediakannya alat informasi komputerisasi yang canggih. Komponen itu akan berfungsi mengontrol sang pengemudi untuk menjalankan kendaraan secara benar. Apabila pengemudi tidak mengoperasikan kendaraan dengan benar, tingkat keborosan bahan bakar dapat dideteksi secara komputerisasi.

Keunggulan-keunggulan tersebut memang dipersembahkan sebagai loyalitas kepada konsumen. Pasalnya, selain di Asia dan Eropa, Quester juga ditargetkan di Afrika dengan jumlah sekitar 60 negara yang akan menjadi sasaran pemasaran. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan