Mobkom-Image-Audi-Matrix-LED,-Headlight-Canggih-dari-Audi

Audi Matrix LED, Headlight Canggih dari Audi

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Audi-Matrix-LED,-Headlight-Canggih-dari-Audi
Foto: Car Advice

Di akhir tahun ini Audi membawa sebuah gebrakan baru dalam besutan terbarunya, Audi A8 dan S8. Hal tersebut adalah lampu depan Audi Matrix LED. Digadang-gadang sebagai yang terbaru dalam teknologi pencahayaan, Audi berujar itu adalah sistem lampu sorot pertama di dunia yang bebas silau, yang semuanya dikendalikan secara elektronik. Jika dianalogikan, kemajuan dari teknologi ini bisa disamakan dengan transisi dari mesin ketik ke printer.

Hampir banyak kemiripan teknologi yang ditemukan di sistem Audi Matrix LED ini dengan apa yang ada dalam all-new Mercedes-Benz S-Class. Sistem ini mampu untuk melihat kendaraan di depan dan menyesuaikan lampu jarak jauhnya, sehingga bisa menerangi jalan tanpa membutakan pengemudi lainnya.

Sistem tersebut dapat mengatasi delapan mobil dalam waktu yang bersamaan dengan mengatur 25 segmen lampu depan yang terpisah, yang memungkinkan sebanyak 966.105.422 variasi yang berbeda dalam pendistribusian cahaya.

Sebuah kamera yang sangat sensitif terhadap cahaya mendeteksi sumber cahaya dari kendaraan yang datang dan membagi distribusi cahaya lampu jauh di sekitar mereka saat itu juga.

Yang berbeda dari Audi adalah semua pendistribusian dan pengaturan cahayanya diatur perangkat lunak, berbeda dengan sistem Mercedes-Benz yang mengunakan seperangkat motor-motor kecil untuk pengaturan cahaya LED-nya.

Fitur yang paling menarik dalam sistem lampu sorot matrix LED ini adalah kemampuannya untuk mengganti sistem navigasi mobil untuk pemahaman medan yang lebih baik. Sebagai contoh sistem akan secara otomatis menyalakan lampu jauh ketika Audi A8 meninggalkan area suburban dan memasuki jalanan perdesaan, begitu juga sebaliknya.

Fitur tambahan termasuk juga sistem spotlight untuk pejalankaki dan binatang dengan indikasi yang dinamis. Fitur spotlight menggunakan camera infrared untuk mendeteksi dan menyalakan lampu ke binatang atau pejalan kaki yang ada atau dekat dengan kondisi berbahaya di jalan. Ini tidak hanya bisa memperingati pejalan kaki, tetapi juga menyampaikan lokasi mereka ke pengemudi. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 36

Tinggalkan Balasan