Mobkom-Image-Arriva-Gandeng-Parkeon-Kembangkan-Aplikasi-Bus

Arriva Gandeng Parkeon Kembangkan Aplikasi Bus

Berita Terkini Teknologi Transportasi
Mobkom-Image-Arriva-Gandeng-Parkeon-Kembangkan-Aplikasi-Bus
Foto: Arriva Bus

Sebuah sistem perpesanan terbaru yang diklaim dapat memberitakan kedatangan maupun aneka informasi setiap saat untuk kustomer bus, sedang dikembangkan oleh Arriva dan Parkeon.

“Ini adalah proyek terbesar kami. Saat ini kami sedang mencoba teknologi ini dengan bus yang beroperasi di timur laut Inggris. Kami juga berniat untuk menyebarkannya di seluruh bagian negara ini untuk waktu ke depannya,” papar Mike Woodhouse, marketing manager Arriva Bus UK.

Saat ini, seluruh armada bus Arriva di Inggris Raya menggunakan sistem tiketing Wayfarer200 dari Parkeon untuk mengumpulkan informasi penjadwalan bus. Sistem ini juga dapat dengan tepat memastikan lokasi dan data kendaraan melalui GPS, yang akan diinformasikan kepada kustomer melalui apps, atau sistem real time dari kewenangan setempat, melalui servis data tersentralisasi.

Sistem ini juga didesain untuk memberikan informasi bagi para penumpang secara real-time via aplikasi pada ponsel pintar. Bagi orang yang tidak terbiasa berpergian menggunakan bus, aplikasi ini akan membantu menyediakan detil dari bus stop terdekat, rute, jadwal, beserta biaya. “Ini berarti mereka bisa mempergunakan dengan baik waktu mereka di manapun mereka berada, baik di rumah, di kantor , atau bahkan ketika berada di pub,” lanjut Woodhouse.

Diungkapkan Gavin Trimnell, kepala Parkeon UK, Arriva adalah perusahaan transportasi besar pertama yang mempergunakan sistem Wayfarer200, yang mempunyai kapasitas real-time sebagai sarana komunikasi langsung dengan kustomer. Harapan para penumpang terkait informasi yang mengalir dan akurat ini pastinya akan bertumbuh, seiring tersedianya aplikasi ini di setiap area dalam kehidupan sehari-hari. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 18

Tinggalkan Balasan