VW XL1 Siap Ramaikan Geneva Motor Show 2014

VW XL1 Siap Ramaikan Geneva Motor Show 2014

Berita Terkini Bisnis Mobil Mobil

MobilKomersial.com – VW XL1 Siap Ramaikan Geneva Motor Show 2014Walau hanya akan diproduksi secara terbatas, Volkswagen XL1, varian dari VW yang ditenagai oleh Ducati, adalah salah satu inovasi berani yang akan berbicara di dunia otomotif.  Mobil ini awalnya dirancang sebagai mobil komuter super efisien. Namun, pihak Ducati menjanjikan akan mengubah XL1 menjadi supercar nan bonafid.

Pengembangan VW

Hans Jakob Neusser, kepala penelitian dan pengembangan VW, mengungkapkan bahwa varian super XL1  yang bisa disebut XLR, kini sedang dalam proses produksi. Ditambahkan Neuser, pihaknya tidak akan memberikan jangka waktu tertentu untuk proyek tersebut. Namun, mereka berjanji akan menyiapkan XLR untuk pembukaan ajang Geneva Motor Show 2014. “Kami masih bekerja di tataran internal dan belum banyak bicara ke publik. Pasalnya, ini adalah proyek yang sangat spesial untuk kami,”   kata Neusser.

XLR diharapkan akan didukung oleh mesin V-twin dengan kekuatan 190 tenaga kuda yang digunakan dalam Ducati Superbike 1199 Pangile. Kekuatan semacam itu dipasangkan dengan XL1, yang menjadikannya mempunyai karakter supercar pada tingkat kinerjanya. Untuk masalah harga, pihak Volkswagen belum menginformasikan secara pasti. Namun mereka memberi kisaran harga dasar 120 ribu dolar AS.

Hits: 20

Tinggalkan Balasan