Mobkom-Image-Yaris Terbaru Siap Mengaspal Tahun Depan

Yaris Terbaru Siap Mengaspal Tahun Depan

Berita Terkini
Mobkom-Image-Yaris Terbaru Siap Mengaspal Tahun Depan
Foto: Toyota Astra Motor

Model terbaru dari citycar besutan Toyota Astra Motor (TAM), New Yaris Mayor Change, dipastikan akan meluncur tahun depan. Sejak pertama kali diluncurkan, varian yang satu ini memang tak banyak mengalami perubahan dibanding produk Toyota lainnya, sehingga kesan monoton begitu tampak.

Sebagai konsekuensi dari akan hadirnya model baru, TAM langsung menghentikan impor varian ini sejak Juli lalu. Alhasil, Yaris memang tak terlihat di pasar otomotif, sebelum model terbarunya menjumpai dealer di tahun depan.

Diungkapkan Johnny Darmawan, Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Thailand diperkirakan tidak akan meneruskan produksi Yaris, varian berkapasitas 1.500 cc tersebut. Hal ini terkait dengan kebijakan negeri Gajah Putih itu di bidang otomotif. Ke depan, mereka akan lebih fokus mengembangkan varian ecocar yang lebih ramah lingkungan.

“Memang, dengan dihentikannya impor Yaris ke Indonesia membuat penjualan mobil ini anjlok sepanjang Juni dan Juli. Pada Juni, penjualan produk ini mencapai 1.739 unit dan turun lagi pada Juli menjadi 1.192 unit. Pada Agustus, bahkan penjualan hanya 32 unit, dan September 14 unit,” papar Johnny Darmawan.

Namun begitu, ungkap Johnny, Toyota saat ini sedang  mempersiapkan kejutan berupa produk Yaris yang sama sekali baru. Bahkan, besar kemungkinan Yaris akan diproduksi di Indonesia, karena wacana tentang hal tersebut sempat santer terdengar.  (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan