Mobkom-Image-Volkswagen Tingkatkan Produksi di Brasil

Volkswagen Tingkatkan Produksi Audi di Brasil

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Volkswagen Tingkatkan Produksi di Brasil
Foto: DW Journal

Volkswagen, produsen otomotif asal Jerman, akan meningkatkan produksinya di sebuah pabrik di Brasil selatan.  Untuk keperluan tersebut, mereka menggelontorkan invastasi sebesar  USD 4,1 miliar untuk periode 2012-2016.

Diungkapkan Thomas Schmall, Kepala Volkswagen unit Brasil, perusahaannya akan menginvestasikan USD 236 juta untuk memproduksi versi terbaru model Golf-nya di fasilitas Sao Jose dos Pinhais di negara bagian Parana.

Seperti dilansir Bloomberg , keputusan itu menggambarkan kepercayaan Volkswagen di Brazil, yang semakin menegaskan dirinya sebagai salah satu produsen kendaraan dan konsumen utama di dunia. Sementara, Audi, produsen mobil mewah yang dimiliki Volkswagen, akhir pekan lalu mengatakan juga akan mulai memproduksi mobil di fasilitas pabrik Sao Jose dos Pinhais mulai tahun 2015.

Investasi Audi untuk produksi sedan Audi Q3 dan A3 di lini perakitan Prana tersebut diperkirakan sebesar 200 juta dolar AS. Pengumuman ini menandai kembalinya Audi ke Brazil setelah menghentikan produksinya di pusat kekuatan negara berkembang itu pada 2006. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan