Mobkom-Image-Via-Motors-Siap-Luncurkan-Pikap-Full-Hybrid

Via Motors Siap Luncurkan Pikap Full Hybrid

Berita Terkini Mobil Teknologi
Mobkom-Image-Via-Motors-Siap-Luncurkan-Pikap-Full-Hybrid
Foto: Blogscar

Via Motors akhirnya siap untuk merilis pikap full hybrid mereka, yang berujung pada kontrak jutaan dolar dengan berbagai macam armada kendaraan komersial yang ada di seluruh penjuru Amerika Serikat.

Menurut USA Today, Via Motors akan memulai tahap produksi dan siap untuk  memasarkannya tahun depan. Hal ini didasari setelah adanya perjanjian antara Via Motors dengan Departemen Energi Amerika Serikat untuk mensubsidi harga dari sebuah pikap dengan powertrain yang baru. Hal tersebut akan dimulai dari model Chevrolet Silverado 1500s 2013, disusul dengan van Express atau Suburban.

Sistem powertrain terbaru ini memungkinkan kendaraan untuk menempuh jarak 40 mil jauhnya dengan tenaga listrik penuh, tetapi juga dapat menggunakan mesin bertenaga gas V6 4,3 liter untuk mengganti baterai dan mengisinya kembali untuk tambahan jarak tempuh.

Seorang eksekutif Via menjelaskan perkiraan untuk sebuah pikap ukuran besar dapat melaju lebih dari 15 ribu mil dengan menggunakan duty cycle yang bisa menghemat bahan bakar sekitar USD4.500. Dari segi perawatan juga terlihat ekonomis, yang hanya memakan waktu sekali per-tahun dalam kurun delapan tahun pemakaian. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 6

Tinggalkan Balasan