Mobkom-Image-Karena Kantong Udara, Toyota Lakukan Recall

Karena Kantong Udara, Toyota Lakukan Recall

Mobkom-Image-Karena Kantong Udara, Toyota Lakukan Recall
Foto: Leftlane News

Toyota Motor Corp mengumumkan pihaknya melakukan recall atau penarikan kembali terhadap 885 ribu unit kendaraan di seluruh dunia karena masalah kantong udara. Perangkat pengaman itu tidak berfungsi karena masalah listrik.

Seperti dirilis Leftlane News, Kendaraan yang ditarik karena masalah tersebut adalah Camry Hybrid, Avalon, Avalon Hybrid dan Venza. Penarikan kembali tersebut meliputi 803 ribu unit varian-varian itu di Amerika Serikat.

Cindy Knight, juru bicara Toyota, mengatakan ia mendapatkan laporan bahwa masalah kantong udara tersebut telah menyebabkan kecelakaan, dan dua orang korbannya mengalami luka ringan.

Di pasar Amerika Utara, Toyota telah menerima 35 laporan karena sistem lampu peringatan kantong udara tidak menyala. Toyota mengatakan,  air dari AC kondensor bocor  ke modul kontrol kantong udara dan menyebabkan arus pendek. Itu bisa menyebabkan kantong udara menjadi cacat atau tidak berfungsi.

Lebih jauh diungkapkan,  fungsi assist power- steering juga bisa dioperasi jika jalur komunikasi di modul kontrol kantong udara rusak. Dealer Toyota akan menerapkan penyekat dan menginstal penutup ke kondensor AC yang terletak di atas modul kontrol kantong udara. (DD)

Editor: Anton Ryadie

 

 

 

Tinggalkan Balasan