home Berita Terkini, Mancanegara Toyota Coba Peruntungan Segmen Pikap di Amerika Latin

Toyota Coba Peruntungan Segmen Pikap di Amerika Latin

Mobkom-Image-Toyota Coba Peruntungan Segmen Pikap di Amerika Latin
Foto: Toyota Motor Corporation

Strategi-strategi jitu terus dilakukan produsen otomotif. Tengok saja Toyota Motor Corporation. Setelah sukses mengoptimalkan pabrik perakitan di Asia, mereka berencana meningkatkan ekspor mobil pikap yang dibuat di Amerika Serikat.

Seperti dirilis MSN Autos, pada 2014 Toyota North America akan mengekspor sejumlah varian truk pikap dan sedan ke sejumlah negara di Amerika Latin dan Karibia. Dengan langkah ini, Toyota Amerika Serikat mencoba mengukuhkan diri sebagai pemasok utama truk dan kendaraan pribadi ke seluruh dunia.

Diungkapkan Kepala Eksekutif Toyota Amerika Utara, Jim Lentz, pada awal 2013, Toyota mengekspor varian sport utility vehicle (SUV) Venza dari Amerika ke Rusia, Ukraina, dan Korea Selatan. Meski belum tercatat, manajemen Toyota optimistis ekspor dari Amerika akan meningkat hingga melampaui pencapaian tahun 2012.

“Pada 2012, kami mengekspor 124 ribu mobil ke-21 negara, naik 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kami memanfaatkan momentum melemahnya dolar terhadap Euro untuk mengunmpulkan laba,” papar Lentz. Ia menambahkan, strategi ini pun dilakukan para pesaing, seperti Nissan dan Honda.

Seperti diketahui, tahun ini Toyota kembali dapat memperkenalkan pikap Tundra 2014 di ajang pameran mobil Chicago Auto Show, beberapa waktu lalu. Varian ini mengambil gaya desain yang lebih agresif daripada jenis yang sudah ada di pasaran.

Tak hanya memercayakan desain dengan bentuk agresif, Tundra terbaru ini juga akan mengedepankan segi keiritan dalam urusan konsumsi bahan bakar.  Disebut-sebut juga, sisi kabin Tundra terbaru 2014 ini akan lebih mewah untuk melawan Ford Platinum, serta truk-truk dengan berat setengah ton lansiran pabrikan lainnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan