home Berita Terkini, Mancanegara Toyota Lawas Siap Bereinkarnasi

Toyota Lawas Siap Bereinkarnasi

Mobkom-Image-Toyota 86 Siap Bereinkarnasi
Foto: Automotive News

Ada kabar gembira bagi penggemar mobil sport Toyota, tertama dari model Toyota lawas. Tahun depan, akan dihadirkan kembali generasi terbaru untuk Toyota 86 model 2015. Varian tersebut nantinya akan mendapat peningkatan tenaga.

Diungkapkan Tetsuya Tada, Chief Engineer Toyota, beberapa ubahan dan penambahan komponen penunjang juga akan dilakukan. Hal ini tentu saja untuk meningkatkan kemampuan dan tenaga mobil tersebut. Toyota juga sedang merancang varian khusus Toyota GT86 dengan sistem hibrid.

Konon, mesin boxer 4 silinder yang ada di mobil itu akan diperbesar kapasitasnya menjadi 2,5 liter. Asumsinya, tenaga yang digelontorkan akan meningkat 50 hp menjadi 250 hp.

“Kami berharap tak ada kendala dalam proses inkubasi varian sport ini. Yang jelas, kami menginginkan peningkatan performa. Itu bisa dilakukan dengan berbagai cara; memperbesar kapasitas mesin, menggunakan turbocharged atau dengan versi mesin hibrid,” papar Tetsuya

Mulanya, Toyota 86 atau yang disebut juga sebagai Toyota Hachiroku telah memiliki sejarah panjang untuk berbagai jenis sportcar. Dari jenis sportcar itu kemudian dijadikan landasan sebuah pengembangan dari Toyota 86.

Mobil ini dibekali dengan performa optimal dan handling yang terkenal sangat baik dari sebuah sportcar Toyota. Bahkan hingga saat ini masih digunakan oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia. Untuk powertrain, arsitekturnya diadopsi dari Toyota Sport 800 atau yang sering disebut Yotahachi, memiliki layout FR (Front Engine Rear Wheel Drive) menggunakan engine mendatar (flat) dan terkenal dengan ketangguhan optimal serta efisiensi bahan bakar yang sangat mengagumkan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan