home Berita Terkini, Mancanegara Tiga Pabrikan Jepang Kembali Mengkilap di China

Tiga Pabrikan Jepang Kembali Mengkilap di China

Mobkom-Image-Tiga Pabrikan Jepang Kembali Mengkilap di China
Foto: The Guardian

Honda, Toyota dan Nissan, tiga prinsipal otomotif terbesar Negeri Sakura, mengumumkan bahwa pertumbuhan bisnis mereka kembali mengkilap di China pada semester kedua tahun ini. Dibanding periode yang sama tahun lalu, penjualan mereka mencatat angka peningkatan.

Seperti termuat dalam Bloomberg, Honda Motor Company misalnya, merilis penjualannya naik hingga dua kali lipat dibanding tahun 2012. Pencapaian tersebut adalah prestasi tersendiri bagi Honda, karena merupakan yang tertinggi selama 21 bulan terakhir.

Kabar menggembirakan juga datang dari Toyota Motor Corporation. Lewat rilisnya, mereka mengumumkan penjualannya meningkat 63,5 persen. Begitu pula dengan Nissan Motor Company yang mencetak kenaikan penjualan hingga 83 persen.

Diungkapkan Zhou Jincheng, analis otomotif Fourin Inc, butuh waktu beberapa bulan sebelum penjualan varian-varian mobil Jepang itu bergairah lagi di China. Seri terbaru dari pabrikan seperti Honda Cider juga mendorong percepatan pemulihan tersebut. Namun, pencapaian September kemarin merupakan hal yang amat menjanjikan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan