Mobkom-Image-Tesla-Optimistis-Mampu-Kuasai-Pasar-Jerman

Tesla Optimistis Mampu Kuasai Pasar Jerman

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Tesla-Optimistis-Mampu-Kuasai-Pasar-Jerman
Foto: Gtspirit

Tesla optimistis varian besutannya, Tesla Model S, akan makin diterima di Eropa terlebih lagi di Jerman, daripada di Amerika. Hal tersebut akan mempermudah mereka untuk melakukan penjualan di Eropa.

Pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk, mengemukakan argumen tersebut. Dia menerangkan sebuah alasan, yaitu jarak di benua Eropa jauh lebih pendek daripada Amerika, dan itu tentu saja akan menjadi lebih praktis pada pemakaian harian. Belum lagi jika berbicara soal kualitas yang selalu menjadi pertimbangan para pembeli Eropa.

Di Norwegia sendiri, respon pasar terhadap Tesla cukup menggembirakan, bila dilihat dari laporan penjualan bulan September lalu. Tesla tampak cukup populer di sana dengan predikat sebagai mobil dengan penjualan terbaik selama dua minggu di Norwegia.

Lebih jauh diungkapkan Musk, dirinya mempunyai keyakinan pada para pembeli di Jerman. Stasiun pengisian cepat mereka akan dengan cepat memenuhi setengah dari Jerman di akhir Maret ini dan seluruh negara ini pada akhir 2014. Langkah ini akan didukung oleh pembukaan 25 dealer di negara tersebut, sampai akhir 2014.

“Tujuan kami ialah mencatatkan penjualan 10 ribu unit per-tahun mulai dari 2015, dimulai dari mobil yang berharga €71,400 sampai yang bertenaga penuh yang dibandrol €109,150. Terlebih lagi perkenalan dari model S dan pembangunan dari jaringan supercharger akan mempermulus rencana tersebut. Ditambah lagi dengan isu dari datangnya mobil elektrik yang lebih kecil dan murah yang sedang Tesla kerjakan baru-baru ini,” beber Musk. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

Tinggalkan Balasan