Mobkom-Image-Transit Connect Taxi Siap Layani Hong Kong

Transit Connect Taxi Siap Layani Hong Kong

Berita Terkini Mancanegara Transportasi
Mobkom-Image-Transit Connect Taxi Siap Layani Hong Kong
Foto: Car and Driver

Ford Motor Company mengumumkan telah menambah Hong Kong ke dalam daftar kota-kota global yang dilayani oleh Transit Connect Taxi mereka. Hal tersebut didasarkan pada kepopuleran kendaraan ini di antara pengemudi taksi di Kota New York, Chicago, Miami, dan Los Angeles.

“Ford Transit Connect Taxi telah membuktikan diri mereka sendiri dalam armada taksi di sepanjang Amerika Serikat,” kata Raj Nair, Vice President Global Product Development. Ia menambahkan, sekarang mereka sedang membangun kesuksesan tersebut, dengan menawarkan kendaraan itu untuk dijual di lebih banyak pasar, termasuk kota global seperti Hong Kong.

Ford Connect Taxi Transit yang diluncurkan di Hong Kong dilengkapi mesin Ford dengan pembakaran menggunakan liquefied petroleum gas (LPG) yang juga dikenal sebagai sistem bahan bakar propane-autogas. Didesain untuk dijalankan di infrastruktur LPG Hong Kong yang sudah tertata dengan baik, taksi ini akan menyediakan beberapa kelebihan, seperti daya tahan, perawatan yang lebih mudah, dan kemampuan untuk berbergian dalam jangka panjang.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ford, Transit Connect tersedia dengan paket mesin LPG dan CNG (compressed natural gas) yang didukung oleh Ford Qualified Vehicle Modifiers, yang memungkinkan penghematan biaya bahan bakar secara signifikan.

Taxi Transit Connect yang baru ini berukuran lebih panjang, menawarkan kapasitas lima tempat duduk dan meningkatkan kapasitas kargo. Ada sekitar 60.5 meter kubik volume yang diberikan di belakang kursi penumpang. Kendaraan ini bisa memuat tangki gas terkompresi dengan masih meninggalkan banyak sekali ruang untuk koper-koper. Lantai taksi ini  juga telah direndahkan untuk peningkatan akses kabin, dan bisa dimodifikasi untuk masuknya kursiroda. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan