Mobkom-Image-Tesla Diprediksi Produksi Pikap Elektrik

Tesla Diprediksi Produksi Pikap Elektrik

Berita Terkini Mancanegara Teknologi
Mobkom-Image-Tesla Diprediksi Produksi Pikap Elektrik
Foto: Pickup Trucks

Tesla telah dikenal sebagai pabrikan yang handal dalam menciptakan mobil bertenaga elektrik. Namun begitu, belum ada satu pun jenis pikap yang mereka buat. Bagaimana jika Tesla diprediksi memproduksi pikap elektrik?

Seorang analis pasar di Seeking Alpha baru-baru ini berspekulasi tentang kemungkinan raihan sukses jika Tesla memutuskan untuk memproduksi truk pikap. Analisis ini dikeluarkan walaupun belum adanya pengmumuman resmi dari Tesla Motor maupun dari pemiliknya, Elon Musk.

Walau begitu, ada berbagai macam rintangan untuk mewujudkan hal ini. Sebut saja waktu penelitian dan biaya yang dikeluarkan dalam mendesain dan merancangkan sebuah sasis pikap light-duty yang bertenaga. Terlihat jelas jika sebuah truk pikap elektrik dengan jarak tempuh yang cukup bagus ditambah kemampuan memuat ataupun menderek, tidak akan banyak berpengaruh pada banyak armada maupun para pembeli potensial.

Yang terlihat nanti hanyalah para konsumer yang membeli pertama kali hanya berdasarkan gaya hidup. Faktanya, arah menuju pikap listrik terhambat dengan pelannya progres, jika melihat contoh nyata pada Phoniex Motorcars, dan banyak yang berpendapat jika akhir-akhir ini Tesla-mania sedikit berlebihan.

Alternatif lain yang jauh lebih baik dalam kurun waktu terdekat ini adalah perusahaan-perusahaan aftermarket hybrid, seperti Via Motors, yang menawarkan powertrains plug-in hybrid, yang berjarak tempuh cukup jauh baik untuk armada maupun untuk para pembeli potensial yang mencari penghematan yang signifikan untuk biaya bahan bakar mereka. Sementara itu Tesla sendiri akan mendapat banyak perhatian publik jika mengumumkan model baru mereka adalah sebuah pikap, walaupun baik masyarakat beli sendiri maupun negara dan infrastruktur lokalnya terlihat belum siap untuk pikap elektrik ukuran sedang maupun besar. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 26

Tinggalkan Balasan