home Berita Terkini, Bus & Truk Sinotruk Lengkapi Jajaran Varian Segmen Distribusi

Sinotruk Lengkapi Jajaran Varian Segmen Distribusi

Mobkom-Image-Sinotruk Lengkapi Jajaran Varian Segmen Distribusi
Foto: Dedi Sofyan

Untuk mengantisipasi lesunya sektor tambang, para produsen kendaraan komersial mengalihkan sasaran pasarnya ke sektor infrastruktur dan distribusi logistik. Hal itu pula yang dilakoni oleh PT Intraco Penta Wahana, terhadap truk besutannnya, Sinotruk.

Diungkapkan Jimmy Halim, Presiden Direktur PT Intraco Penta Wahana, pihaknya mulai merevisi pencapaian target penjualan kendaraan komersial yang pada 2012 lalu didominasi di sektor pertambangan. Mereka sejak awal 2013 mulai mengantisipasi peningkatan permintaan untuk kendaraan pendistribusian logistik maupun untuk kendaraan di sektor infrastruktur.

“Kami mulai melengkapi line up varian komersial di sektor pendistribusian. Salah satunya yang terbaru adalah Sinotruk Cabin & Chassis Cargo 6×2 XP berdaya 266 tenaga kuda. Fisik truk kargo ini memang panjang, sehingga mampu mengangkut barang lebih banyak. Ini tentu memberi manfaat yang besar bagi pengusaha kargo,” papar Jimmy Halim.

Ditambahkannya, truk asal China tersebut memiliki fitur lifting axle yang bisa mengangkat roda belakang pada rear axle saat truk tak terbebani muatan. Alhasil, daya tahan ban menjadi lebih lama. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan