Mobkom-Image-Setra ComfortClass 500 Raih Coach of the Year 2014

Setra ComfortClass 500 Raih Coach of the Year 2014

Berita Terkini Bus & Truk
Mobkom-Image-Setra ComfortClass 500 Raih Coach of the Year 2014
Foto: Media Daimler

Belum setahun sejak peluncuran globalnya, Setra ComfortClass 500 yang baru telah memenangkan ‘Coach of the Year 2014’. Para juri dari ajang internasional ‘Bus and Coach of the Year’ itu telah memilih S 515 HD untuk mendapat gelar prestisius ini, setelah menjalani serangkaian tes ketat.

Para jurnalis bus Eropa yang berjumlah 19 itu telah memuji konsep dan desain keseluruhan dari generasi touring coach Setra. Bahkan, pujian tersebut sudah datang sejak pertama kali diperlihatkan untuk khalayak di musim gugur 2012. Para juri tersebut dibuat kagum oleh berbagai macam keunggulan bis ini, seperti pengaturan kebisingan di dalam kendaraan, pengkajian terus menerus dalam pembuatannya, kemampuan pengeremannya, fitur keamanan,  stabilitas kemudi, ergonomisnya, kenyamanan penumpang dan efesiensi ekonomisnya pada serangkaian tes bus tersebut.

Hartmut Schick, Kepala Daimler Bus, menyatakan penghargaan ini menunjukkan bahwa investasi dari konsep ‘couch touring’ yang benar-benar baru telah terbayar lunas. “Kita benar-benar bangga untuk menerima penghargaan prestisius ini, untuk seri Setra ComfortClass yang inovatif. Pilihan yang dibuat oleh para pengamat industri ini sangat memuaskan dan meyakinkan. Berbagai macam umpan balik yang positif kita terima tentang kendaraan inovatif ini dari para pelanggan di Jerman dan di luar negeri,” paparnya.

Setra sendiri di tahun 2012 menggadang-gadang bus ini sebagai konsep ‘coach touring’ pertama di dunia yang memenuhi standar Euro VI. Berhasil mencatatat penjualan sampai akhir Agustus lalu sebanyak 80 buah, bis ini telah memenuhi standar emisi Euro VI sebagai sebuah kendaraan baru dan siap bersaing di tahun 2014. Trofi untuk S 515 HD ini sendiri akan diberikan pada acara Busworld 2013 di Kortrijk, Belgia. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan